Selasa, 11 November 2014

Jangan Salah Menentukan objek Wisata Liburan Anda

Berbicara kota yang terkenal dengan makanan khasnya yaitu gudeg. Maka kita berbicara dengan seni dan budaya masyarakat Yogyakarta. 

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu provinsi yang ada di pulau Jawa. Mendengar kata Yogyakarta, pikiran kita melayang jauh bersama Malioboro, Tugu Yogyakarta yang bersejarah, beberapa wisata pantai dan goa. Yogyakarta tidak bisa disepelekan terhadap nilai sejarah dan budayanya. Sehingga banyak turis mancanegara yang hilir mudik di sekitar kota Yogyakarta. Mereka tertarik dengan budayanya, seninya, makanan khasnya serta orang-orangnya yang sangat ramah. Perbandingan yang bisa diibartakan langit dan bumi, ketika menyinggung Yogyakarta dengan Jakarta.

Seharusnya kita bangga akan hal itu. Maka dari itu, saya sarankan sebelum berlibur jauh-jauh ke luar negeri, berkunjunglah ke kota pelajar ini. Pilih maskapai terbaik apabila Anda ingin cepat tiba di kota ini. Tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang ingin menggunakan alat transportasi darat seperti kereta api atau bus, namun harus banyak waktu yang diluangkan. Cari penginapan yang berkualitas yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota atau minimal keraton. Sebab sayang sekali jika jauh-jauh berkunjung ke Yogyakarta tetapi tidak mampir ke keraton, khas utama kota ini adalah kesultanannya hingga zaman modern saat ini. Membuat lits tempat yang akan dikunjungi selain di pusat kota, misalnya saja menikmati keindahan pantai Parangtritis, pantai Klayar, pantai Indrayanti, pantai Potunggal dan pantai yang lainnya.

Segeralah membeli tiket Jakarta-Yogyakarta untuk liburan Anda bersama pasangan atau keluarga tercinta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar